1000 Paket Sembako Ramadan untuk Warga Asemrowo

14 Apr 2023
1000 Paket Sembako Ramadan untuk Warga Asemrowo

PT Susanti Megah melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan ribuan paket sembako ke warga di Kecamatan Asemrowo, dan acara tersebut dihadiri Wali kota Surabaya Eri Cahyadi, Kamis (13/4).


Dalam sambutannya, Owner PT Susanti Megah Hermawan Santoso menyatakan, acara ini merupakan kegiatan dilakukan rutin setiap bulan suci Ramadan.


“Sama seperti tahun lalu, pada bulan Ramadan ini kami membagikan 1000 paket sembako kepada warga membutuhkan di lingkungan pabrik, di kawasan Kecamatan Asemrowo Surabaya,” ujarnya.


Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program Pemkot Surabaya dalam mengentaskan kemiskinan.


“Jika tahun ini ada 1000 paket yang dibagikan. Harapannya, tahun depan bisa menurun minimal menjadi 500 paket saja. Bukan karena kami enggan menambah jumlah bantuan. Tetapi karena jumlah penerimanya yang berkurang. Ini berarti program pengentasan kemiskinan Pemkot Surabaya berhasil. Sehingga warga miskin penerima bantuan berkurang jumlahnya,” ungkapnya.


1000 paket sembako yang dibagikan dari PT Susanti Megah, 1000 paket dari Yayasan Harapan Tama, dan 500 paket dari Yayasan Bakti Persatuan.


“Kebetulan saya juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Harapan Tama dan Yayasan Bakti Persatuan. Dimana tahun ini Yayasan Harapan Tama juga membagikan 1000 paket sembako bagi warga Kecamatan Simokerto. Serta 500 paket sembako dari Yayasan Bakti Persatuan untuk warga Kecamatan Bulak. Jadi total bantuan yang diberikan hari ini sebanyak 2500 paket sembako,” pungkasnya.


Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sangat mengapresiasi kegiatan positif ini.


“Alhamdulillah, para pengusaha di Surabaya terus bergerak membantu Pemkot Surabaya dalam menurunkan angka kemiskinan serta bayi stunting. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnua pada pak Hermawan Santoso, baik sebagai owner PT Susanti Megah. Maupun sebagai ketua Yayasan Harapan Tama dan Yayasan Bakti Persatuan,” ujarnya.


“Saya berharap, akan muncul semakin banyak pengusaha seperti Pak Hermawan Santoso di Surabaya. Yang membantu program-program Pemkot Surabaya dalam pengentasan kemiskinan. Hingga semakin banyak kehidupan ekonomi warga Surabaya yang meningkat,” ungkapnya.